Janganlah Tinggi Hati Dan Meninggalkan Tuhan

Di posting oleh yohanz pada 05:01 PM, 17-Feb-13 • Di: Firman Ibadah Minggu

I. BACAAN: Ulangan 8:11-18
Nats: “Jangan engkau tinggi hati, sehingga engkau melupakan TUHAN, Allahmu,...”( Ulangan 8:14

II. FIRMAN
Shalom saudara-saudariku yang terkasih di dalam Tuhan YESUS smile
Apa kabar minggu ini question Tentunya luar biasa bukan question Amen..
Baiklah, minggu ini kita akan kembali merenungkan firman Tuhan yang diambil dari Ulangan 8:11-18dan judul renungan kita pada minggu ini adalah “ Jangan Tinggi Hati Dan Melupakan Tuhan .”

Semua orang bersekolah tentunya agar menjadi orang yang pintar dan sukses dimasa depannya. Melewati berbagai tantangan ujian disekolah mulai dari PAUD, SD, SMP, SMA/SMK bahkan ada yang sampai kuliah juga, setiap mau ada ujian slalu berdoa sama Tuhan agar lancar dan mendapat nilai yang bagus, agar bisa menggapai impian yang dicita-citakannya sejak kecil. Tetapi:

Hati-hatilah, supaya jangan engkau melupakan TUHAN, Allahmu, dengan tidak berpegang pada perintah, peraturan dan ketetapanNya, yang kusampaikan kepadamu pada hari ini; ”( Ulangan 8:11 )

Setelah kesuksesan dan impian mu itu tercapai, berhati-hatilah agar kelimpahan dan kesuksesan tidak membuat kita menjadi tinggi hati hingga merendahkan dan meremehkan sesamamu, serta menganggap bahwa semua itu kita peroleh semata-mata karena kemampuan kita sendiri, sehingga kita melupakan Tuhan yang telah memberikan semuanya itu kepada kita. Bila kita merasa berhasil dalam melayani, hati-hatilah agar keberhasilan tersebut tidak membuat kita menjadi sombong dan merasa "lebih rohani" daripada orang lain. Waspadalah agar kita tidak merebut kemuliaan yang hanya layak bagi Tuhan saja. Pandanglah selalu salib Kristus. Ingatlah bahwa tanpa Kristus, hidup kita sama sekali tidak berarti, bahkan kita menuju kepada kebinasaan, jangan sampai engkau melupakan Tuhan, Allahmu.
Kesuksesan mu itu bukanlah karna kekuatan mu semata, saat kamu tinggi hati/sombong, Tuhan bisa mencabut semuanya itu dari mu. Maka dari itu, syukuri apa yang kamu dapat dari Tuhan dan jika engkau diberkati Tuhan maka berkatilah juga sesamamu karna kita diberkati Tuhan agar kita juga bisa memberkati sesama kita.

III. PENUTUP
Janganlah tinggi hati dan melupakan kasih Tuhan. Tinggi hati hanyalah membawa kepada kehancuran tapi rendah hati mengajarkan kita untuk menghargai semuanya. Tanpa Tuhan kesuksesan terasa jauh dari kita, tapi bersama Tuhan kesuksesan ada di tangan kita.

III. DOA
Tuhan, ampunilah kami disaat kami slalu tinggi hati akan kepunyaan kami.
Kami sadar Tuhan, bahwa kesemuanya itu adalah milikMu.
Ajarilah kami untuk dapat rendah hati dan tidak meninggalkan Engkau dalam kesenangan duniawi kami.
Amin..

Happy Sunday
Tuhan YESUS mengasihimu ^_^

Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter

Komentar

2 tanggapan untuk "Janganlah Tinggi Hati Dan Meninggalkan Tuhan"

key key pada 08:26 PM, 17-Feb-13

mantapz gan

yohanz pada 12:29 PM, 25-Feb-13

@key key, oke sob.. thx smile

Langgani komentar: [RSS] [Atom]

Komentar Baru

[Masuk]
Nama:

Komentar:
(Beberapa Tag BBCode diperbolehkan)

Kode Keamanan:
Aktifkan Gambar